Spesialis Pencuri Pompa Air, Petani Dibekuk Polisi

Ponorogo, koranmemo.com – Spesialis pencuri pompa air di sawah berhasil dibekuk jajaran Polres Ponorogo. Tersangka dibekuk sebelum menjual hasil curianya, Selasa (3/9).

Tersangka diketahui bernama Agus Hariyantoni (37) warga Desa Bangunrejo Kecamatan Sukorejo.  Tersangka yang berprofesi sebagai petani ini, diketahui telah beraksi di 4 TKP.

Diantaranya, 2 pompa air sawah di Kecamatan Sukorejo dan 2 pompa di kecamatan Kauman. Tidak hanya itu, pelaku selain mencuri pompa diesel juga mencuri 1 tabung gas LPG 12 kilogram, 1 alat berat berupa derek chain block takel kapasitas 3 ton, 18 buah baut mur baja, dan 1 buah mesin gerinda.

Sedangkan di Kecamatan Kota Ponorogo, pelaku mencuri 1  laptop, 1 buah hp dan 3 buah koin bergambar Ka’bah yang bila diuangkan senilai Rp 13 juta.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengatakan, aksi tersangka sudah dilakukan sejak Juni lalu.” Pencurian dilakukan sejak Februari hingga Juni 2019. Pelaku mencuri pompa diesel dari gubug, saat digunakan pemilik untuk mengairi sawah. Pelaku memang spesialis pencurian, dia mencongkel jendela, gubug, ” ujarnya saat pres rilis kasus ini.

Radiant mengungkapkan, tersangka dijerat dengan pasal tindak pidana pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana maksimal 7 tahun. ” Kita jerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date