Spesialis Pencuri Play Station Dibekuk

psTulungagung, Memo-Dua spesialis pencuri play station yakni Hadi Suwito (25) warga Desa Sidorejo RT 03 / RW 01 Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung dan Rudi Handoko (37) warga Kelurahan Karangwaru RT 05 / RW 05 Kecamatan /Kabupaten Tulungagung, Senin (30/6) sekitar pukul 01.00 WIB ditangkap oleh buser Polres Tulungagung ketika sedang tertidur pulas di rumahnya masing-masing. Dari tangan kedua orang yang ternyata residivis itu polisi menyita barang bukti berupa 3 buah hard disk PS2,  1 buah mesin PS2, 2 buah linggis, 1 batang mata kunci dok, 1 buah kunci biasa ukuran 10-20, 1 buah tas warna hijau, dan dua buah sepeda motor yang digunakan untuk mengangkut barang curian. Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Whisnu Hermawan Februanto melalui Kassubag Humas AKP Dwi Hartaya mengatakan penangkapan kali pertama dilakukan terhadap Hadi Suwito yang saat itu sedang berada di rumahnya. Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan hasil penyelidikan selama ini, dan telah membuahkan hasil. “Pelaku ditangkap berdasarkan hasil dari penyelidikan selama ini,” katanya.

Setelah melakukan penangkapan terhadap Hadi Suwito, petugas melakukan pengembangan. Hasilnya, petugas mendapati aksi pencurian tidak hanya dilakukan seorang diri. Aksi itu dilakukan bersama temannya bernama Rudi Handoko. Setelah mendapat informasi tersebut petugas langsung bergerak cepat menuju lokasi persembunyian Rudi. “Petugas melakukan pengembangan dan mengarah ke tersangka lainnya,” katanya.

Selanjutnya, petugas yang mengetahui tempat persembunyian Rudi langsung melakukan penggerebekan dan pelaku berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan. Kemudian pelaku digelandang ke Polres Tulungagung guna proses hukum lebih lanjut. Kasus ini masih dalam pengembangan, dan dimungkinkan pelaku melakukan aksinya tidak hanya satu tempat. “Kasus ini masih dikembangkan, pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 2 KUHP pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (c1/JB)

Follow Untuk Berita Up to Date