Spesialis Maling Aki Dibekuk

Blitar, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Garum Kabupaten Blitar mengamankan WYP (17), Jumat (16/12) sekitar pukul 19.00 WIB. Wahyu diamankan petugas lantaran kedapatan mencuri sebuah aki truk milik Saifudin warga Lingkungan Bence 3 RT/RW 2 Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, yang tak lain merupakan tetangganya.

Informasi yang dihimpun Koran Memo, penangkapan bermula ketika tersangka dibuntuti oleh pemilik usai melancarakan aksinya. Saifudin merasa curiga dengan 2 aki yang dimiliki tersangka yang sama persis dengan aki miliknya yang hilang. “Tersangka melancakan aksinya Kamis (15/12) sekitar pukul 00.15 WIB,”jelas Kapolsek Garum, AKP Rusmin, melalui Kasi Humas, Aiptu M Zainudin, saat dikonfirmasi Koran Memo pasca kejadian.

Zainudin menambahkan, ketika hendak menjual 2 buah aki curian, Saifudin langsung memergokinya. Warga yang mengetahui hal itu segera berdatangan menghampirinya. Kemudian kejadian itu dilaporkan ke Polsek Garum. “WYP tertangkap basah saat hendak menjual barang curian,”jelasnya.

Lebih jauh Zainudin menjelaskan, saat ini tersangka bersama dengan barang bukti 2 buah aki curian berada di Mapolsek Garum untuk menjalani penyidikan lebih lanjut. “Saat ini kami masih memeriksa tersangka, berdasarkan keterangan dia lebih dari satu kali melancarkan aksi mencuri aki truk,”pungkasnya.(ase)

 

Follow Untuk Berita Up to Date