Sosialisasikan Program Genre di Era Industry 4.0, Bupati Hadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Dalam meningkatkan pengetahuan, pemahaman sikap dan perilaku positif remaja dalam pengembangan diri, serta berkarakter dan berintegritas baik di lingkungan sekolah/kampus serta masyarakat dalam mempromosikan dan mensosialisasikan program genre di era industry 4.0 (era digital) Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S. Sos. MM menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Acara berlangsung di Pendopo Pemkab Nganjuk. Minggu (15/3) pagi.

Acara dihadiri oleh sekda Drs. Nur Solekan, M.Si, Seluruh Kepala Dinas Kabupaten Nganjuk, Juri,  tamu undangan, dan peserta Grand Final Duta Genre

GenRe merupakan program yang dikembangkan dalam menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia pernikahan, sehingga mereka dapat melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dan menikah secara terencana, sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Bupati Novi mengatakan, Duta Generasi Berencana (GenRe) diharapkan mampu menjadi pelopor terciptanya generasi muda yang berkualitas.

“Generasi berkualitas dengan beberapa indikator sesuai dengan salam khas GenRe itu sendiri, yakni Zero Pernikahan Dini, Zero Pergaulan bebas, dan juga Zero HIV/AIDS dan Napza,” ujar Bupati Novi.

Duta Generasi Berencana ini juga merupakan salah satu dari program Tri Cita Bhakti Bupati Nganjuk yaitu Pembangunan SDM yang unggul dan berkualitas, karena dengan SDM yang unggul dipersiapkan untuk memimpin dan membangun bangsa.

“Menciptakan generasi unggul & berkualitas tidak dapat saya lakukan sendiri, butuh peran aktif para stake holder terutamanya generasi remaja untuk mensukseskan program ini,” pungkasnya.

Bupati Novi juga tak lupa menghimbau tentang penyebaran virus corona kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk agar waspada dengan menjaga kebersihan lingkungan, mengurangi aktifitas yang tidak penting, dan menjaga kondisi. (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu