Sosialisasi Perda Kota Kediri Tentang Fasilitasi P4GN

Kediri, koranmemo.com – Bagian Hukum Pemerintah Kota Kediri bersama BNN Kota Kediri melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Kediri Nomor : 8 Tahun 2017 Tentang “Fasilitasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba”, Kamis (1/3).

Ini merupakan salah satu wujud nyata kehadiran  pemerintah daerah dalam melakukan fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkoba, dengan membentuk peraturan daerah sesuai dengan ketentuan Pasal 4 huruf a Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2013 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika.

Kegiatan yang terlaksana di ruang Joyoboyo Balaikota Kediri diikuti oleh 100 peserta dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) se Kota Kediri dan dihadiri Pjs Walikota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri,  serta berperan langsung sebagai narasumber AKBP Bunawar, SH (Kepala BNN Kota Kediri).

Di dalam perda juga diatur tentang berbagai upaya terkait P4GN meliputi Antisipasi Dini, Pencegahan, Pendataan dan Pemetaan, Perencanaan, Pembangunan sistem informasi, Sosialisasi dan Edukasi, Fasilitasi pemeriksaan penyalahgunaan narkoba, Penanggulangan, Pembentukan satuan tugas, Partisipasi masyarakat, Sanksi.

Dimana seluruhnya harus dilaksanakan oleh semua unsur mulai  Pemerintah Daerah, satuan pendidikan, BUMD, Badan Usaha Swasta, Pemilik hotel, penginapan, tempat hiburan, rumah kos, apartemen, tempat usaha dan masyarakat.

Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH berharap dengan adanya perda ini bisa menggerakan seluruh komponen yang ada untuk  bersama, seirama mewujudkan Kota Kediri yang sehat, bersih dan masyarakatnya mampu menolak narkoba.

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date