Sosialisasi P4GN BNN Kota Kediri : Wujudkan Keluarga Bebas Narkoba, Kader Posyandu Kel.Bujel Kec.Mojoroto Ikuti Sosialisasi P4GN.

f-lansia1Upaya mengasuh anak bukan pekerjaan yang gampang dan merupakan tantangan dalam keluarga, namun juga merupakan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan. Keberhasilan mengasuh anak membutuhkan pengetahuan, keterampilan, pengalaman, dan kesabaran orang tua. Sigmund Freud, bapak ilmu psikoanalisis menyebutkan bahwa lima tahun pertama dalam kehidupan anak sejak lahir sangat menentukan perkembangan kepribadian pada umur selanjutnya.

Pada lima tahun pertama perkembangan Ego dan Super dari energy psikis yang mencari jalan penyaluran untuk memuaskan berdasarkan prinsip nikmat. Dalam lima tahun pertama anak mengalami perkembangan mulai dari fase oral (0-1 tahun), Fase anak (1-3 tahun, dan fase falik (3-5 tahun). Pada fase inilah peran ibu dan ayah sangat penting agar anak memiliki kemampuan menolak penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika.

Berdasarkan latar belakang inilah guna menggali lebih jauh pengetahuan tentang permasalahan narkoba, Senin, 23 Juni 2014. Anggota Kader Posyandu Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto gandeng BNN Kota Kediri gelar Sosialisasi (pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba) P4GN.

Sosialisasi yang diikuti oleh 83 Kader Posyandu Balita dan Lansia Kelurahan Bujel, dengan narasumber yang diisi langsung oleh Kasi Pencegahan BNN Kota Kediri AKP DN.Indrawati, SH berjalan dengan sukses serta menurut pengakuan dari sejumlah peserta mereka merasa senang mendapatkan banyak informasi, pengetahuan, dan memanfaat dari sosialisasi P4GN ini.

Kegiatan yang juga dibuka langsung oleh Kepala Kelurahan Bujel Bapak Miftahur Rozak, SE. Melalui sambutannya beliau mengaku senang sekaligus bangga atas dedikasi BNN Kota Kediri dalam memberikan perlindungan terhadap masyarakat dari tindak penyalahgunaan narkoba, khususnya ditingkat kelurahan. Serta beliau berjanji kerjasama ini akan terus berlanjut pada bentuk kegiatan lainnya.

Diakhir kegiatan tim penyuluh kembali meneruskan himbauan dari kepala BNN Kota Kediri AKBP LILIK DEWI INDARWATI,AmK.,SH.,MM. yang intinya apabila kader posyandu balita dan lansia Kelurahan Bujel mendapatkan informasi apapun terkait penyalahgunaan Narkoba terutama di sekitar lingkungannya untuk segera menyampaikan melalui call center 0354 – 777333 dan sms center 0822 3030 9001 atau langsung menuju kantor BNN Kota Kediri di Jl.Selomangleng No.03 Kota Kediri.(adv)

Follow Untuk Berita Up to Date