Sopir Ugal-ugalan, Bus Mira Terbalik

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Bus Mira Jurusan Surabaya-Jogja bernopol S 7829 US mengalami kecelakan di depan Gudang Senjata Angkatan Darat, di Jalan Raya Saradan Kabupaten Madiun, Jumat (23/11) sekitar pukul 14.00 WIB. Bus terbalik dan belasan penumpang luka- luka.

Menurut saksi mata, bus melaju dengan kecepatan tinggi. Pada saat menyalip di tikungan bermarkah lurus, tiba-tiba muncul kendaraan dari arah berlawanan. Sopir mencoba masuk ke jalur semula. Namun, upaya itu tidak berjalan mulus lantaran ruangnya tertutup keberadaan traffic cone.

Karena sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan, akibatnya bagian depan sisi kiri kendaraan terjun ke luar badan jalan di sisi selatan.

‘’Semua teriak, saya terpelanting jatuh dan jari kiri yang tengah ini terluka,’’ ungkap Dicky Harun Firmansyah, salah satu penumpang bus kepada wartawan.

Bodi bus sisi kiri penyok karena menghantam guardrail. Dua kaca jendela penumpang juga pecah.

Penumpang yang terluka dilarikan ke rumah sakit terdekat dan yang tidak terluka dioper bus di belakangnya.

Kanitlantas Polsek Saradan Ipda Ramidjan, mengatakan kecelakaan lalu lintas tunggal itu diduga disebabkan ketidakhati-hatian sopir. “Bus melaju dengan kecepatan kencang di jalur menikung,’’ ujarnya.

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu