Sopir Truk Mengantuk, Begini Akibatnya

Blitar, koranmemo.com – Truk yang dikemudikan Trubus Waluyo (29) warga Desa Pangkal Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo menabrak truk gandeng yang ada di depannya di Jalan Simpang tiga bagas Kecamatan Sukorejo dengan Kota Blitar, Rabu (7/8). Kecelakaan ini terjadi diduga sopir truk mengantuk. Meski dalam kejadian tidak ada korban jiwa namun truk mengalami kerusakan parah.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB antara truk mitshubhisi Nopol AG 8749 IY yang di kemudikan Trubus Waluyo melaju dari arah utara ke selatan, saat memasuki simpang tiga Sukorejo kota Blitar, sopir mengantuk lalu menabrak truk gandeng tidak di kenal berjalan dari arah barat ke timur.

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sopir mengalami luka ringan di bagian kepala dan tangan. Diduga peristiwa tersebut sopir sedang mengantuk,” kata AKP Haris Darma Sucipto Kasatlantas Polres Blitar Kota, Rabu (7/8).

Haris menambahkan, dalam kejadian itu truk milik trubus bagian depan rusak parah. Sedangkan truk gandeng yang ditabrak tidak diketahui identitasnya lantaran langsung melanjutkan perjalanan.

“Truk gandeng sepertinya tidak mengetahui jika bagian belakang truknya ditabrak jadi langsung perjalanan saja. Sementara truk yang rusak parah langsung kita bawa ke mapolres,” jelasnya.

Kini laka lantas tersebut sudah di tangani unit laka Polres Blitar Kota. Sedangkan kendaraan truk masih dalam evakuasi, “Sementara dalam peristiwa kecelakaan tersebut korban mengalami kerugian jutaan rupiah, ” jelasnya.

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu