Songsong HPN, Ini yang Dilakukan PWI Lamongan

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Agenda rutin tahunan menuju puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang rencananya bakal dihelat bulan Februari nanti, jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan terus menggelar kegiatan sosial, Senin (13/1).

Dari beberapa kegiatan, salah satunya donor darah yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhamadiyah 1 Lamongan. Hal itu memantik beberapa siswa untuk turut memberi sumbangsih dengan menyalurkan darahnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Selain sebagai sarana untuk kegiatan sosial, momen tersebut juga bertujuan memberikan pesan kasat mata serta mengenalkan sisi lain kepada pelajar bagaimana kiprah seorang jurnalis yang sebenarnya selain setiap harinya bertugas berburu berita yang dituntut deadline waktu yang sangat ketat.

Tidak hanya cukup disitu, rangkaian kegiatan lain yang belum terlaksana juga turut memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Dengan menggandeng sejumlah pihak, sudah barang tentu tim panitia Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan, Bahtiar Febrianto mengatakan bahwa kegiatan donor darah memang menyasar para pelajar. Pada prinsipnya, tambah Febri, jalinan komunikasi yang sudah terbina di lingkup lembaga pendidikan, dijadikan dasar untuk menyasar pelajar sebagai targetnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak yang turut andil dalam kegiatan ini, termasuk pihak PMI serta lembaga SMK Muhammadiyah yang sudah memfasilitasi kegiatan sosial ini. Semoga bermanfaat,” jelas Febri yang diketahui cukup lama bergelut di dunia jurnalistik itu.

Sementara, ketua panitia Hari Pers Nasional (HPN), Safari mengatakan jika rangkaian kegiatan masih ada beberapa yang belum terlaksana. Diantaranya pasar murah, pengobatan gratis, pelayanan dokumen data kependudukan di wilayah pelosok desa.

“Setelah kegiatan donor darah ini, kami akan melanjutkan rangkaian kegiatan lain hingga pada puncaknya HPN yang rencananya akan digelar di Pendopo Lokatantra Pemkab Lamongan. Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan sosial ini,” ucap Safari.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu