SMPN 1 Trenggalek Adakan Lomba MIPA

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Untuk menjaring siswa berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD), SMPN 1 Kabupaten Trenggalek akan menggelar lomba mata pelajaran matematika dan IPA ditambah Bahasa Inggris.  Kegiatan  ini rencananya akan dilaksanakan Minggu (26/2) di  SMPN 1 Trenggalek..

“Kompetisi MIPA dan Bahasa Inggris tingkat SD ini diikuti oleh siswa SD se-Kabupaten Trenggalek.  Sudah ada 1000 lebih pendaftar dari dari berbagai SD maupun MI di Kabupaten Trenggalek,” ujar Ketua Panitia MIPA, Lilik Miyartati saat  dikonfimasi Koran memo, Senin (20/2).

Lilik menjelaskan, para peserta yang mengikuti lomba ini harus menjalani seleksi.  Kemudian dari seleksi tersebut, 20 persen dari jumlah peserta yang masuk peringkat teratas akan bisa langsung masuk SMPN 1 Trenggalek pada tahun ajaran 2017/2018.

Dengan penjaringan yang ketat ini, SMPN 1 Trenggalek diharapkan bisa menjadi SMP percontohan di Kabupaten Trenggalek.  Menurut Lilik, selama ini para alumi SMPN 1 Trenggalek banyak yang menjadi pejabat baik di institusi pemerintahan maupun di non pemerintahan.

Reporter : Ahmad Yulis Satriaji

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date