SMP Lulus 100%

berita memo iconKediri, Memo – Sebanyak 5.319 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kediri, Jumat (13/6) dinyatakan lulus 100 persen. Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto melalui Kasi Bagian Sekolam Menengah Pertama mengatakan, sangat bersyukur atas hasil memuaskan yang diraih para siswa SMP di Kota Kediri.

“Saya sangat bangga dan bersyukur untuk seluruh siswa SMP di Kota Kediri bisa meraih nilai di atas dari yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Dijelaskan, siswa dinyatakan lulus jika nilai akhir paling rendah 5,5 dan nilai setiap mata pelajaran minimal 4. Adapun komposisi nilai akhir yaitu 60 persen nilai UN ditambah dengan 40 persen nilai sekolah.

Sedangkan angka kelulusan di Kota Kediri, di tingkat SMP dari Sekitar 6 MTs dan 28 SMP mengalami peningkatan dari pada tahun lalu. Sebab dari data Dinas Pendidikan pendidikan, terdata 2 siswa yang tidak lulus pada tahun lalu.

Sementara dari 5.319 siswa yang lulus di tingkat SMP Kota Kediri, terdapat satu siswa yang mendapat nilai istimewa dengan NUN 39,20 yakni siswa SMPN 1 Kota Kediri Supriono Utomo dengan nilai rata-rata mata pelajaran Bahasa Indonesia 10, Bahasa Inggris 10, Matematika 9,20, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 9.(can)

Follow Untuk Berita Up to Date