SMK Negeri 1 Trenggalek Dibobol Maling, Uang Rp 300 Juta Raib

Trenggalek, koranmemo.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Trenggalek dibobol maling Kamis (19/10) sekitar pukul 03.00 WIB. Akibat dari peristiwa itu, uang tunai yang ditaruh di dalam ruang Atministrasi Tata Usaha (TU) pada dua brankas sebanyak Rp 300 juta raib . Untuk saat ini kasus sudah dalam penyelidikan Polres Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman melalui Kasubag Humas Iptu Supadi membenarkan peristiwa tersebut. Dari hasil olah TKP, pencuri berhasil masuk melalui  pagar sebelah kanan sekolahan dan merusak kawat duri. Kemudian merangsak masuk ruang Atministrasi Tata Usaha (TU) dan mengambil uang didalam bangkas.

“ Benar telah terjadi tindak pidana pencurian di SMK Negeri 1 Trenggalek. Dari kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian sebanyak Rp 300 juta. Sedangkan kasusnys saat ini sudah ditangani Polres Trenggalek guna mengungkap pelakunya,” ungkap Iptu Supadi.

Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak kepolisian, kejadian tersebut pertama kali yang mengetahui Imron penjaga sekolah sekitar pukul 05.00 Wib. Dari pengakuan Imron (saksi) sekitar pukul 02.30 Wib ia berpatroli dan belum terjadi peristiwa itu dan dimungkinkan peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 03.00 Wib dini hari. Selanjutnya peristiwa dilaporkan ke Polres Trenggalek sekitar pukul 07.00 Wib.

Dari hasil olah TKP, pencuri berhasil masuk melalui pintu sebelah kanan sekolah dengan cara merusak pagar berduri. Setelah berhasil masuk, kemudian menuju ruang administrasi Tata Usaha (TU) dan merusak atau menconkel pintu ruangan.

Setelah masuk ruangan, di situ ada dua brankas yang berukuran kecil dan besar dan masing-masing berisikan uang. Untuk brankas yang berukuran kecil langsung membuka di dalam ruangan oleh pelaku. Sedangkan yang besar dibawa keluar dan dibuka di luar ruangan.

“ Di duga pelaku lebih dari dua orang, karena brankas berisi uang di ruangan cukup besar. Untuk saat ini kasus dalam penyelidikan Polres Trenggalek, mudah-mudahan pelaku cepat tertangkap,” pungkas Iptu Supadi.

Reporter: Suparni

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.