SMA/SMK Kab. Kediri Kekurangan Ratusan Murid

Share this :

Kediri, Koranmemo.com – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur membuka tahap II PPDB Online untuk SMA/SMK hari ini, Senin (10/7) hingga Selasa (11/7) pukul 23.59 WIB. Namun, hari ini hingga pukul 15.53 WIB, kebanyakan pagu SMA di Kabupaten Kediri masih belum terpenuhi begitupun untuk SMK.

Data yang dihimpun dari situs PPDBjatim.net, Kabupaten Kediri kekurangan siswa sebanyak 139 pelajar. Ratusan pelajar tersebut terbagi kedalam 12 SMA di Kediri yang belum terpenuhi pagunya. Kekurangan terbanyak terjadi di SMAN 1 Kandat, dari pagu pemenuhan dalam PPDB online tahap ke dua sejumlah 42 pelajar baru ada 9 siswa yang mendaftar.

Sedangkan, SMAN 1 Puncu pada tahap kedua ini merupakan yang terbanyak membuka pagu yakni 70 siswa. Namun, pada hari pertama ini sudah ada 40 siswa yang mendaftar. Untuk SMA di Kota Kediri pada hari pertama pendaftaran PPDB online tahap kedua ini semua pagu sudah terpenuhi.  PPDB untuk SMA/SMK masih dibuka hingga besok Selasa (11/7) pukul 23.59 WIB.

“Tahap kedua ini Dinas Pendidikan membuka selama dua hari, yaitu hari ini (Senin) hingga besok Selasa pukul 23.59 WIB. Bagi siswa yang belum mendaftarkan PIN-nya segera mendaftar,” terang Yazid Bastomi Koordinator Operatos PPDB online Cabdindik wilayah Kota dan Kabupaten Kediri.

Menurutnya, pada tahap kedua banyak pagu yang masih kosong tersebut dikarenakan banyak siswa yang sudah mendaftar namun tidak melakukan daftar ulang di sekolah yang sudah diterima. “Sudah mendaftar tapi tidak melakukan daftar ulang berarti PIN-nya sudah hangus sehingga siswa tersebut harus cari sekolah swasta. Karena, pada tahap kedua ini hanya untuk siswa yang belum mendaftarkan PIN nya pada pembukaan pendaftaran tahap pertama,” ujarnya.

Yazid  juga mengatakan, tidak ada kemungkinan PPDB online tersebut akan dibuka kembali atau PPDB online tahap III. Karena, minggu depan seluruh kegiatan belajar dan mengajar di semua sekolah harus dimulai. “Tahap III saya rasa tidak mungkin, karena Senin depan tanggal 17 Juli itu semua sekolah sudah aktif,” tandasnya.

Sedangkan, untuk SMK di Kabupaten Kediri masih kekurangan sekitar 144 siswa namun untuk SMK di Kota Kediri semua pagu sudah terpenuhi.

Reporter: Zayyin Multazam S

Editor: Achmad  Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.