Slank Tampil Memukau di Wilwatikta Spektakonser

Pasuruan, koranmemo.com – Hari Pertama konser musik bertajuk Wilwatikta Spektakonser berlangsung seru dan  luar biasa. Ribuan penonton bertahan sampai dinihari menyaksikan konser yang digelar di Taman Candra Wilwaktikta, Pandaan, Pasuruan tersebut.

Sejumlah grup band tampil keren pada konser musik yang sekaligus ajang promosi wisata di Jawa Timur itu. Ludruk Kirun, Sandhy Sandoro, Syaharani & Queenfirework, Elpamas, JW Band, dan puncaknya adalah penampilan Slank yang berhasil memukau ribuan penonton hingga Minggu (17/11/2019) dinihari.”Yoopo kabare arek-arek Jawa Timur? Apik-apik kabeh kan,” teriak Kaka, vokalis grup band legendaris tersebut menyapa ribuan slankers dari berbagai daerah yang hadir di sana.

Tampil dengan 18 lagu, Slank berhasil membius ribuan penonton. Hampir semua pengunjung terlihat riang dan ikut bernyanyi dari awal hingga selesai.

Aksi apik band Slank dengan empat personelnya yakni Bimo Setiawan Almachzumi atau yang dikenal sebagai Bimbim, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka, Mohammad Ridwan Hafiedz alias Ridho, serta Ivan Kurniawan Arifin atau Ivanka menjadi penutup acara tersebut.

Gagah Wibowo, promotor konser musik tersebut menyampaikan bahwa suguhan hiburan ini sengaja dikonsep untuk menghibur masyarakat Jawa Timur. “Selain itu, juga untuk memperkenalkan lebih jauh wisata di Jawa Timur serta menambah kesan semarak peringatan HUT Pemprov Jatim tahun ini,” kata Gagah.Ditambahkan pria yang juga vocalis JW aband ini bersyukur karena antusias masyarakat yang ingin melihat hiburan lintas genre musik ini sangat tinggi.

“Alhamdulilah antusias masyarakat yang hadir cukup tinggi. Sehingga tujuan dari digelarnya acara ini sebagai pengenalan atau pembelajaran budaya bisa terakomodir,” tambahnya.

Dengan lahirnya even ini, pihaknya berharap dihari kedua besok, situasi tetap bisa kondusif dan berjalan dengan lancar tanpa insiden hingga pagelaran usai.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga even ini bisa berjalan tertib, aman dan kondusif. Kedepan, harapan saya, bisa muncul even yang lebih baik dengan skala lebih besar lagi,” tukasnya.

Venue konser dengan background pemandangan Gunung Penanggungan ini dijubeli warga masyarakat dari anak-anak, dewasa, hingga para orang tua yang bernostalgia bersama temannya sejak Sabtu sore hingga Minggu dinihari.

Kondisi serupa diyakini bakal terulang pada Minggu malam nanti, atau hari kedua Wilwatikta SpektaKonser. Ya, konser musik hasil kerjasama Pemprov Jatim, Bank Jatim, JW Entertainment, dan sejumlah pihak pendukung lainnya itu digelar selama dua hari 16-17 November 2019.

Hari kedua, sejumlah group band ternama tanah air juga bakal tampil di sana. Diantaranya ada Jamrud, Indra Lesmana project, Dewa Budjana feat Soolah, Idang Rasjidi Syndicate, Ludruk Kartolo, dan beberapa artis lain.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date