Siswi SMP Tewas Gantung Diri, Polisi Temukan Buku Berisi Curhatan

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Warga Dusun Guwo Desa Latsari Kecamatan Mojowarno digegerkan dengan adanya peristiwa gantung diri yang dilakukan Nanik Sri Wahyuni (15), pelajar salah satu SMP di Kecamatan Ngoro, Selasa (24/10) sekitar pukul 22.00 WIB. Kasus ini sudah dalam penanganan kepolisian setempat.

“Kasus gantung diri ini pertama kali diketahui oleh M Wahyu Firmansyah (21) yang juga kakak kandung korban,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Subadar kepada wartawan, Rabu (25/10).

Subadar mengungkapkan, saat itu saksi curiga karena korban tidak terlihat keluar kamar. Begitu juga saat dipanggil, korban tidak menjawab.

Terlebih, belum lama ini korban opname selama 6 hari di RSK Mojowarno dan 5 hari di Puskesmas Bareng karena sakit lambung. “Korban dan kakaknya selama ini tinggal bersama nenek mereka bernama Kasiani (70) di Dusun Guwo Desa Latsari,” ungkap Subadar.

Dari sini saksi memutuskan membuka pintu kamar yang terkunci dengan kunci cadangan. Ketika pintu dibuka, saksi kaget bukan kepalang melihat sang adik dalam kondisi leher terjerat kain dan tergantung di kayu setinggi 125 sentimeter dari tanah.

Spontan saksi berteriak minta tolong sehingga mengundang perhatian warga. Kasus inipun langsung dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat.

Tak lama berselang polisi datang bersama dengan  petugas medis Puskesmas Mojowarno untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) sekaligus memeriksa kondisi korban. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan pada korban. Sehingga disimpulkan korban murni gantung diri.

Sementara, dalam olah TKP, petugas menemukan sebuah buku yang berisi curahan hati (curhat) korban.

“Iya ada buku yang ditemukan. Isinya kurang lebih mengungkapkan rasa sedih yang mendalam karena sejak kecil ibu korban sudah meninggal dunia. Sedangkan ayahnya menikah lagi dan tinggal di Balikpapan Kalimantan Timur. Buku ini turut kami amankan degan barang bukti lainnya,” pungkas Subadar.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.