Siswa MIN Bandar Kidul Juara Kaligrafi

Kediri, Koran Memo – Membuat kreasi tulisan arab atau kaligrafi bisa dibilang keahlian Rizal Surya (11) dan Shinta Handayati (12). Karya kaligrafi kedua siswa MIN Bandar Kidul inimencuri perhatian dewan juri. Rizal dan Shintapun meraih juara pertama Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Kaligrafi tingkat Kota Kediri.

Rizal dan Shinta didampinggi Kepala MIN Bandar Kidul dan Bagian Kesiswaan (amid/memo)
Rizal dan Shinta didampinggi Kepala MIN Bandar Kidul dan Bagian Kesiswaan (amid/memo)

Meski memiliki keterampilan membuat kaligrafi, untuk menjadi juara, Rizal dan Shinta harus berusaha keras. Selama satu minggu pelajar kelas empat dan kelas lima ini selama satu minggu belajar secara intensif. Keduanya berlatih bagaimana menbuat kaligrafi dan proses pewarnaan.

Usaha dan ketekunan Rizal dan Shinta membuahkan hasil maksimal. Dalam waktu empat jam, Rizal dan Shinta berhasil menyelesaikan karya kaligrafinya tepat waktu. Keindahan tulisan dan kombinasi warna yang digunakan sebagai bingkai menarik perhatian.

Menjadi juara pertama di tingkat Kota, memberi kesempatan pada Rizal dan Shinta untuk mengikuti Aksioma di tingkat Provinsi. Ketatnya persaingan membuat kedua siswa ini mengakui keunggulan peserta lain. “Karya kaligrafi mereka bagus-bagus,” tutur lembut Shinta.

Meskipun belum berhasil menjuarai di tingkat Provinsi tidak membuat Rizal dan Shinta patah semangat. Mereka terus belatih membuat kaligrafi untuk mengembangkan bakat yang mereka miliki. (c5)

Follow Untuk Berita Up to Date