Siswa Kesurupan Massal, Sekolah Menyelesaikan Dengan Ruqyah

Jombang, koranmemo.com – Pihak SMP Negeri 1 Perak mendatangkan sejumlah ahli ruqyah dari Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Desa Ngudirejo Kecamatan Diwek, Selasa (19/11).

Ini dilakukan sebagai upaya mengatasi kesurupan massal yang dialami siswa di sekolah yang terletak di Jalan Raya Perak Jombang Desa Kalangsemanding Kecamatan Perak tersebut.

Ruqyah ini sendiri dikhususkan kepada 53 siswa yang mengalami kesurupan di sekolah sejak beberapa hari lalu. Mereka merupakan siswa kelas VII, VIII dan IX, baik laki-laki maupun perempuan.

Kepala SMP Negeri 1 Perak, Kiswari mengatakan, para ahli ruqyah didatangkan sebagai upaya mengobati siswa-siswi yang langganan mengalami kesurupan. “Anaknya ya itu-itu saja yang kesurupan,” kata Kiswari kepada awak media, Selasa (19/11).

Kiswari mengatakan, upaya ini dilakukan dengan cara memberikan sebotol air mineral yang telah diberi doa. Ahli juga membacakan surat-surat pendek Al-quran. Kemudian siswa yang dalam kondisi histeris itu secara perlahan dibimbing meminum air dari botol tersebut.

“Setelah berangsur sadar, siswa kita bawa ke musala. Pihak wali murid juga kami datangkan,” ujarnya.

Setelah membaik, siswa dengan didampingi wali murid, diperbolehkan pulang. “Upaya Ruqyah ini juga masukan dari beberapa teman dan usulan wali murid,” tutur Kiswari.

Dengan mendatangkan ahli ruqyah, Kiswari berharap kesurupan massal tidak lagi terjadi pada anak didiknya. “Sebab ini mengganggu jalannya kegiatan belajar mengajar,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date