Sistem Zonasi Picu Pemkot Batu Tambah SMP

Batu, koranmemo.com – Penolakan dari MKKS Swasta Kota Batu terkait rencana penambahan SMP oleh Pemerintah Kota Batu mendapatkan tanggapan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. Menurutnya pembangunan SMP Negeri itu agar upaya Pemerintah Kota Batu untuk memfasilitasi pendidikan anak-anak Kota Batu, khususnya di kawasan Kecamatan Junrejo.

Terlebih saat ini sitem zonasi sudah diterapkan diberbagai daerah, maka dari itu Pemerintah Kota Batu juga akan menerapkan zonasi. “Terkait penolakan silahkan saja, namun yang perlu diingat yaitu kemarin kami datang sendiri mewakili wali kota bertemu bersama Kemendikbud dan Presiden. Jadi kita akan menerapkan sistem zonasi kedepannya, ” ujarnya, Selasa (27/08).

Terkait keluhan yang telah disampaikan oleh Takim selaku ketua MKKS SMP swasta Kota Batu, Wawali Kota Batu mengatakan kalau Pemkot Batu telah menampung aspirasi itu dan menyampaikannya ke Pemprov Jatim.

“Permasalahan di Kota Batu sudah kami akomodir. Nantinya, tidak ada sekolah favorit dan tidak favorit. Guru juga akan dilukir untuk meratakan SDM,” tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya diketahui jika Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Kota Batu, Takim secara tegas menolak kabar yang disampaikan Walikota Batu terkait pembangunan SMP di Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Pihak MKKS sendiri juga telah membicarakan hal itu kepada Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Batu untuk bisa ikut berkomunikasi dengan Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batu.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu