Singkirkan Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2019

Share this :

Jakarta, koranmemo.com – Pasangan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya melangkah ke babak semifinal Indonesia Open 2019, setelah bersusah payah menyingkirkan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan 3 set, Jumat (19/7) di Istora Senayan Jakarta.

Set pertama tampil tenang memimpin 8-4. The Daddies memimpin hingga interval 11-7. Lepas interval, pasangan gaek ini tetap memimpin dengan skor 13-10. Pasangan Ahsan/Hendra dengan cepat mengakhiri perlawan wakil Jepang ini denga. Skor 21-15.

Memasuki set kedua, untuk sementara pasangan Jepang bisa mempi. 1-3. Pasangan Jepang terus melakukan tekanan hingga wakil tuan rumah tertinggal 3-9. Memasuki intervel pasangan legenda ini masih tertinggal 5-11.

Selepas interval, pasangan Jepang semakin melesat hingga kedudukan 15-8. Tampaknya The Daddies di set kedua ini belum bisa keluar dari tekanan lawan sehingga kalah dengan Skor 9-21.

Pada set penentuan, untuk sementara wakil tuan rumah yang menempati unggulan keempat memimpin 5-3. Perolehan angka pasangan Ahsan/ Hendra semakin meninggal wakil Jepang pada posisi 9-4. Teh Dadies menutup interval set ke 3 ini lebih dahulu dengan skor 11-4.

Pasangan Jepang ini berusaha bangkit selepas interval. Namun wakil tuan rumah juga semakin percaya diri hingga kedudukan 14-5, jauh meninggal pasangan muda Jepang tersebut. Perlahan pasangan Jepang ini berusaha menempel pasangan Ahsan/Hendra pada kedudukan 14-8.

Perolehan angka psangan tuan rumah ini semakin jauh meninggalkan lawannya pada kedudukan 17-11. Lagi-lagi wakil Jepang ini berusaha memperpendek jarak hingga kedudukan 17-13. Meski ketinggalan jauh pasangan Jepang berhasil menempel pada kedudukan 19-18 dan mengubah keadaan menjadi 19-20. Dengan tenang Ahsan/Hendra menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Akhirnya pasangan tuan rumah memenangkan set penentuan ini dengan skor 22-20.

Editor Achmad Saichu