Singkirkan Wakil China, Kevin/Marcus Lolos ke Babak Perempat Final Hong Kong Open 2019

Share this :

Hong Kong, koranmemo.com – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya lolos ke babak perempat final Hong Kong Open 2019, setelah di babak kedua menyingkirkan wakil China Huang Kai Xiang/Liu Cheng lewat pertandingan 3 set, Kamis (14/11).

Set pertama Kevin/ Marcus mengalami kekalahan dengan skor tipis 19-21. Namun pada set kedua berhasil membalas dan berbalik unggul dengan skor 21-18.

Pada set penentuan, Kevin/Marcus langsung memimpin dengan skor sementara 4-0.  Wakil China ini hanya diberi kesempatan memetik satu poin, sementara pasangan ranking satu dunia tersebut terus melaju di poin 8. Sangat cepat, Kevin/Marcus menutup interval set penentuan dengan skor 11-1.

Usai interval, pasangan terbaik Indonesia ini tetap mendominasi permainan. Bahkan pasangan China tersebut dibuat tak berdaya dan tidak bergerak dari poin 1. Sedangkan Kevin/Marcus sudah mengumpulkan 13 poin.

Pasangan China ini berhasil bangkit dengan menyabet 3 poin berturut-turut, skor sementara menjadi 14-4. Namun, Kevin/ Marcus terus melaju hingga kedudukan 17-7. Wakil China itu masih berusaha memperpendek jarak hingga kedudukan 17-9. Akhirnya pasangan ranking satu dunia ini berhasil memenangi pertandingan dengan skor 21-11.

Editor Achmad Saichu