Simpan Sabu, Pengunjung Hotel di Kabupaten Kediri Digerebek

Kediri, koranmemo.com – Salah satu pengunjung kamar hotel di Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Ngancar. Penghuni kamar tersebut diketahui AH (25), warga Desa Kunjang, Kecamatan Ngancar yang diduga sebagai pengedar narkotika.

Sebelumnya, personel Unit Reskrim Polsek Ngancar mendapat informasi bahwa di salah satu kamar hotel yang berada di Dusun Panceran Desa/Kecamatan Ngancar, diduga digunakan untuk transaksi narkotika golongan I jenis sabu.

Mengetahui hal tersebut, personel Unit Reskrim pun segera menyelidiki ke lokasi. “Untuk penyelidikan kami lakukan mulai Kamis (25/6) sekitar pukul 21.15 WIB. Kami berusaha melacak dan akhirnya berhasil menangkap salah satu penghuni kamar hotel,” ujar Kapolsek Ngancar, AKP Iwan Setya Bagus, Rabu (15/7).

Saat personel memeriksa kamar hotel yang disewa AH, ditemukan di dalam kamar barang bukti berupa narkotika golongan I jenis sabu dengan berat kotor 0,64 gram. Adanya temuan tersebut, Andis segera dibawa ke Kantor Polsek Ngancar.

Dari hasil pemeriksaan, kata AKP Iwan, barang bukti sabu tersebut sudah dikemas dalam tiga paket kecil. “Sudah dipisah-pisah dan dimasukan ke dalam plastik klip. Diduga, paket sabu tersebut akan segera diberikan kepada pemesan,” jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, saat penggeledahan di dalam kamar hotel, personel juga menemukan satu perangkat alat isap sabu (bong) serta dua buah korek api. Akibat tindakan Andis, dia diduga melanggar Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya