Simpan Pil Dobel L, Warga Tarokan Dicokok

Share this :

Kediri, koranmemo.com — Satresnarkoba Polresta Kediri menangkap salah satu warga Desa Blimbing Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri yaitu Depit (28). Dia ditangkap lantaran terbukti menyimpan dan diduga mengedarkan obat keras jenis dobel L.

Sebelumnya, personel Satresnarkoba Polresta Kediri mendapat informasi bahwa ada seseorang yang diduga sebagai kurir narkoba. “Dari hasil penyelidikan, kami mengarah di Desa Blimbing Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri,” jelas Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi, Rabu (12/8).

Mengetahui hal tersebut personel segera menggerebek Depit yang saat itu berada di rumahnya. Berdasarkan informasi yang diperoleh Koranmemo.com, rumah Depit berada di Dusun/Desa Blimbing.

Sementara itu, AKP Kamsudi mengatakan, dari hasil penggerebekan dan penggeledahan terhadap pelaku, personel menemukan barang bukti berupa ribuan pil obat keras. “Adanya barang bukti tersebut, anggota segera membawa pelaku ke Mapolresta Kediri,” katanya.

Baca Juga: Tempat Kos dan Penginapan Rawan Praktik Prostitusi

Baca Juga: Ditemukan Meninggal dunia di Bantaran Sungai Brantas

Menurut AKP Kamsudi, barang bukti yang disita dari Depit yaitu 2.000 butir pil dobel L. “Barang bukti ditemukan dalam kemasan plastik dalam botol di samping rumah pelaku. Kami juga menyita satu unit telepon genggam milik pelaku,” imbuhnya.

Depit, lanjutnya, diduga melakukan tindak pidana yaitu tanpa keahlian dan kewenangan mengedarkan sediaan farmasi berupa obat jenis pil dobel L yang tidak memenuhi persyaratan keamanan dan mutu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 196 Yo Pasal 98 ayat (2) UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya