Simpan Ganja & Sabu, Pria Tak Tamat SD Diringkus

Nganjukkoranmemo.com – Upaya Satresnarkoba Polres Nganjuk untuk mengungkap kasus peredaran narkotika dan obat-obatan menuai hasil. Dari interogasi petugas saat meringkus Dwi Rahmat Efendi alias Plonco (24) pengedar pil dobel L asal Lingkungan Bulurejo Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom, dapat diketahui jaringan di atasnya.

“Waktu itu tersangka Plonco diringkus di teras sebuah rumah Dusun Barong Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunagom. Ternyata, itu rumah jaringan di atasnya yang menyuplai pil dobel L itu,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Rabu (13/2/2019).

Ketika diintrogasi, lanjut Sudarman, tersangka Plonco mengaku jika selama ini pil koplo yang ia edarkan atas pasokan dari Setefen Putra Santoso (22) warga Rt 005/RW 003 Dusun Barong Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom.

“Akhirnya tersangka berinisial SP dapat dibekuk pada Minggu, 10 Februari 2019 sekitar pukul 11.10 WIB di rumahnya. Pria tidak tamat SD ini mengaku jika selama ini menjual pil dobel L kepada Plonco,” paparnya.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga melakukan penggeledahan. Petugas menemukan barang bukti berupa 1 plastik klip ganja berat kotor 0,58 gram, 1 plastik klip sabu berat kotor 1,00  gram, 1 plastik klip sabu berat kotor 0,50 gram, 1 plastik klip sabu berat kotor 0,47 gram, dan 1 plastik klip sabu berat kotor 0,32 gram.

“Juga diamankan sebuah pipet kaca yang masih ada sisa sabu berat kotor 1,26 gram, 2 buah sedotan panjang, sebuah tutup botol, sebuah sekop plastik, sebuah bekas bungkus rokok, sebuah tas kain warna biru, sebuah celana panjang warna doreng, dan sebuah ponsel,” ungkap Sudarman.

Selanjutnya  tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Nganjuk untuk proses penyidikan lebih lanjut. “Tersangka ini selain pengedar pil dobel L, juga menyimpan dan memiliki ganja serta sabu. saat ini tersangka masih menjalani penyidikan untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date