Silaturahmi Pemkot Malang di Gereja GSJA Shalom

Share this :

Malang, koranmemo.com – Dalam upaya menguatkan hubungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dengan tokoh agama di Kota Malang, Wali Kota Malang, Sutiaji melakukan silaturahmi dengan umat beragama di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Shalom, Jalan A. Yani, Kota Malang, Selasa (2/9).

Sutiaji menyampaikan, tugas pemerintah adalah menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat. Untuk itu silaturahmi dengan sesama umat beragama harus terus dilakukan. Sehingga jika ada keluhan dapat segera dipecahkan masalahnya.

“Kami berharap komunikasi Pemerintah dengan masyarakat bisa berjalan dengan baik. Begitu juga dengan fungsi-fungsi pemerintahan dilakukan dengan baik maka hak dan kewajiban antara rakyat dengan pemerintah bisa terdistribusi dengan baik,” tuturnya.

Menurut Sutiaji, komunikasi yang terbuka dan terjalin dengan baik antara Pemerintah dan masyarakat, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah. Selain itu hak-hak masyarakat juga semakin terlindungi.

“Di sinilah perlunya kita berdiskusi bersama-sama,” ujarnya.

Wali kota menambahkan, untuk mencegah perpecahan antar umat beragama, hendaknya mengedepankan musyawarah dalam menentukan solusi. Sehingga diharapkan kedepan, Kota Malang menjadi Kota yang menjunjung tinggi nilai toleransi.

“Musyawarah menjadi sebuah keharusan di Kota Malang dalam hidup berdampingan. Keadilan semua merata, tidak ada mayoritas dan minoritas. Mayoritas tidak boleh menekan minoritas,” pungkasnya.

Reporter: Mokhammad Sholeh

Editor: Della Cahaya