Sigap Bertugas, Ini Upaya Kapolres Lamongan Bekali Anggotanya 

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Sat Sabhara Polres Lamongan kali ini manjadi perhatian khusus Kapolres Lamongan, AKBP Harun, S.I.K., S.H. Tidak hanya mengharapkan anggotanya sigap dalam bertugas, namun juga memberikan beberapa materi ketangkasan berkendara roda 2.

Dalam keterangannya, Kapolres menyebut jika dalam berkendara ada beberapa teknik yang harus dilakukan secara baik dan benar. “Diantaranya, disaat pengereman, posisi harus berdiri agak kebelakang hingga lutut menjepit jok sepeda,” jelas Harun di hadapan anggota saat memberikan materi di halaman Sport Center Lamongan, Rabu (29/7).

Selain itu, disaat posisi belok kemudian dilanjutkan badan harus sejajar dengan motor hingga posisi kaki diangkat menjepit tangki lalu diikuti membelokkan kemudi ke kanan ataupun ke kiri. Sedangkan untuk riding position, posisinya duduk di tengah lalu tangan dibuka saat menarik gas hingga posisi badan kedepan.

“Kegiatan latihan peningkatan kemampuan dan ketangkasan oleh Tim Branjangan Satuan Sabhara Polres Lamongan dalam mengendarai  kendaraan Roda 2  yang aman dan benar, merupakan kegiatan yang langka, untuk itu manfaatkan kegiatan ini dengan baik kesempatan ini,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga meminta kepada anggota untuk tidak terlalu memaksakan jika dalam kondisi sedang sakit. “Apabila ada yang sakit jangan dipaksakan, utamakan keselamatan, latihan yang baik, benar dan aman,” pintanya.

Ada beberapa teori yang harus diperhatikan oleh anggota khusnya tim Branjangan jika ingin meningkatkan kemampuan hingga membentuk petugas yang handal di lapangan. Dengan begitu, sudah barangtentu setiap petunjuk yang disampaikan instruktur harus betul-betul diterapkan.

Reporter Fariz Fahyu
Editor Achmad Saichu