Sheffield Naik ke Posisi Lima Klasemen Liga Inggris Setelah Mengalahkan West Ham

Share this :

Sheffield, koranmemo.com – Sheffield United menjalani pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan West Ham United Sabtu (11/1) di Stadion Bramall Lane, kandang Sheffield. Sheffield baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-53 melalui gol Oliver McBurnie. Ketinggalan satu angka, membuat west ham berambisi menyamakan kedudukan, sayang gol tersebut dianulir.

Dilansir dari BBC, David Moyes pelatih West Ham United setelah pertandingan mengatakan, pemainnya bermain sangat baik, seharusnya kami tidak kalah, semua orang tahu gol west ham yang dianulir oleh VAR merupakan gol yang bagus, Declan Rice menjalankan tugasnya dengan baik saat menerobos lapangan tengah.

David Moyes juga mengatakan, dirinya salah satu penggemar VAR tapi kita perlu berdamai dengannya, semua orang yang pernah bermain sepak bola mengerti keputusan menganulir gol tersebut tidak benar dan ini adalah salah satu kondisi tersebut.

Permainan Sheffield United membaik pada babak ke-2, Chris Wilder pelatih Sheffield United merasa bahwa timnya masih perlu banyak perbaikan diberbagai lini sehingga secara tim merupakan satu kesatuan yang utuh. Kelemahan Sheffield terbesar merut Wilder adalah tim ini sangat mudah kehilangan bola.

Sheffield yang bermain di kandang sendiri berdasarkan statistik pertandingan menguasai bola sebanyak 47 persen, namun begitu Sheffield memiliki serangan yang lebih efektif dan lebih banyak dari West Ham. Sheffield dapat melakukan tiga belas tendangan ke gawang dimana tiga diantaranya mengenai sasaran.

Dengan kemenangan ini Sheffield menempati posisi lima menggeser Manchester United dengan perbedaan satu angka. Manchester United baru akan menjalani pertandingan lanjutan Liga Inggris pecan ke-22 malam nanti melawan Norwich City.

Susunan pemain:

Sheffield United: Henderson, Basham, Egan, O’Connell, Baldock, Lundstram (Besic 70’), Norwood, Fleck, Stevens, McBurnie (Sharp 84’), McGoldrick (60’).

West Ham United: Fabianski (Martin 15’), Balbuena, Ogbonna, Cresswell, Noble, Zabaleta, Rice, Masuaku (Snodgrass 69’), Lanzini (Fornals 84’), Felipe Anderson, Haller.

Reporter: Ahmad Bayu Giandika

Editor: Della Cahaya