Serius Maju Pilbup, Mantan Sekda Ambil Formulir ke Demokrat

Share this :

Madiun, Koranmemo.com – Keseriusan langkah politik mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Madiun Soekardi ikut maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Madiun 2018 mulai ditunjukkan dengan mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat (PD) Selasa (12/09/2017).

Begita tiba, ia langsung disambut Ketua DPC Ahmad Dawami bersama seluruh fungsionaris PD. Soekardi mengaku, keseriusannya maju dalam laga Pilkada 2018 karena banyaknya permintaan yang datang dari para tokoh yang dikenalnya selama mengabdi di Kabupaten Madiun sebagai Sekda. “Saya diminta maju untuk ikut Pilkada 2018, ya saya daftar,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan Kepala Bakorwil Bojonegoro itu juga telah mendaftarkan diri melalui Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Dia pun juga ancang-ancang akan mendaftar ke sejumlah partai lain yang masih membuka penjaringan, baik PKS, PPP maupun Gerindra.

Sebab untuk bisa melenggang menjadi kandidat Pilkada 2018, partai pengusung wajib memiliki 9 kursi di DPRD. Sementara, PKPI hanya memiliki 2 kursi dan PD 6 kursi.

“Saya berharap dapat diusung seluruh partai politik. Apakah nanti diposisikan sebagai calon bupati atau wakil, saya selalu siap. Karena saya maju, hanya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Madiun lebih makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPC PD Ahmad Dawami yang akrab disapa Mbing mengaku senang hati dan menerima kehadiran Soekardi dengan kedua tangan terbuka. “Ini artinya, PD ternyata banyak diminati,” ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan, sejak pendaftaran dibuka, Senin ( 11/09/2017) kemarin, sudah ada dua orang mengambil formulir pendaftaran. Mereka, yaitu inisial Su asal dari Ponorogo dan Soekardi. 

“Penutupan pendaftaran pada tanggal 17 September 2017 dan Partai Demokrat memberikan kesempatan bagi seluruh kader untuk mendaftar pada Pilkada 2018,” pungkasnya.

Reporter: Juremi

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *