Sering Embat Uang Tetangga, Begini Nasib Pelajar 

Nganjuk, koranmemo.com –  Terbukti berkali-kali melakukan pencurian di rumah tetangganya, sebut saja namanya Kuncung (16) pelajar SMP di Kecamatan Lengkong, akhirnya dibekuk petugas Polsek Lengkong. Sampai hari ini, Senin (5/3), kasusnya masih dalam penanganan Unit PPA Satreskrim Polres Nganjuk.

“Pelaku dibekuk pada Minggu, 4 Maret 2018 sekitar pukul 11.30 WIB. Pelaku ini juga pernah diberi pembinaan oleh Unit PPA, namun tetap saja bandel dan mencuri lagi,” kata Ipda Trubus Paur Humas Polres Nganjuk, Senin (5/3).

Kejadian ini terungkap setelah salah satu korban berinisial SA (53) melapor ke Polsek Lengkong atas hilangnya uang miliknya sebesar Rp 800 ribu, pada Sabtu (24/2) sekitar pukul 21.00 WIB. “Ketika masih dalam penyelidikan, rumah pelapor kebobolan lagi, dan diduga pelakunya sama,” ujarnya.

Menurut keterangan pelapor, lanjutnya, pada Sabtu (3/5) sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku kembali melakukan aksinya masuk ke rumah korban dengan cara lewat pintu belakang. Kemudian pelaku hendak masuk kamar. “Namun sebelum masuk sudah tepergok, pelaku langsung lari,” imbuhnya.

Waktu itu, korban sempat mengejar pelaku namun kehilangan jejak. Sebelumnya, korban juga sudah curiga jika pelakunya sama. Akhirnya, kejadian ini kembali dilaporkan ke Polsek Lengkong guna proses lebih lanjut. Selanjutnya, petugas meringkus pelaku di rumahnya.

“Kepada petugas, pelaku yang masih bawah umur ini mengaku telah mencuri uang tetangganya berkali-kali. Akhirnya oleh petugas Polsek Lengkong, kasusnya dilimpahkan ke Unit PPA,” jelas Trubus.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date