Sering Dijadikan Tempat Ngabuburit, Jalur Utama Pelabuhan Pasuruan Diblokir Untuk Mencegah Penyebaran Corona

Pasuruan, koranmemo.com – Sering dijadikan tempat ngabuburit yang mengakibatkan berkerumunnya orang, jalur uutama pelabuhan Pasuruan diblokir oleh Polresta Pasuruan , Selasa (28/4). Pemblokiran ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan bakti sosial (baksos) bagi – bagi takjil berupa nasi bungkus senyum dan kurma.

Takjil tersebut dibagikan langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander SIK. MH. yang dilaksanakan di daerah Pelabuhan Pasuruan Kota.

Sebanyak 500 nasi bungkus senyum dan buah kurma yang dibagikan kepada kepada nelayan dan warga yang membutuhkan untuk berbuka puasa di bulan suci Ramadan 1141 H.

“Dilaksanakannya pembagian takjil ini adalah dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat virus covid 19 di bulan Ramadan” terang Kapolres Dony.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto juga menambahkan kegiatan ini adalah bentuk Perhatian Polres Pasuruan Kota terhadap Masyarakat.

Tak hanya Pembagian Takjil saja, diwaktu yang sama Satlantas Polres Pasuruan Kota juga melaksanakan kegiatan Physical distancing dengan memblokade Jalur Utama Pelabuhan Pasuruan Kota yang dipimpin Oleh Kanit Patroli Ipda Vita.

Hal ini dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa di jalur utama pelabuhan sering dijadikan tempat ngabuburit .

“Mengingat pada pandemi Covid-19 Pasuruan masuk dalam Zona Merah, kami mengambil langkah untuk menutup jalur ini guna mencegah masyarakat untuk berkerumun/nongkrong agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Reporter Lalang Safurdiantoni
Editor Achmad Saichu