Seri A Juventus Vs AC Milan, Akhir Pekan yang Krusial

Italia, koranmemo.com – Seri A Italia, pada Sabtu (6/4) malam ini mempertandingkan laga Juventus vs AC Milan. Ini menjadi pertandingan krusial Juventus, karena jika dalam pertandingan ini bisa memetik kemenangan, maka anak asuh Massimiliano Allegri itu bisa kian dekat menuju gelar juara Italia musim ini.

Namun semua itu dengan catatan, Napoli yang sementara ini menghuni posisi dua gagal meraih kemenangan saat menjamu Genoa hari Senin (8/4) nanti.

Seandainya Napoli mampu menyamai torehan poin Juventus pada pekan terakhir, mereka tetap tak bisa mengkudeta posisi puncak. Sebab Napoli saat ini kalah dalam head-to-head dengan Bianconeri julukan Juventus.

Kemenangan Napoli atas Genoa hanya akan menunda pesta perayaan juara Juventus. Sebab, mereka akan tetap dipastikan sebagai pemenang andai berhasil meraih poin penuh saat melawat ke markas SPAL pada pekan berikutnya.

Juventus saat ini mengemas 81 poin, unggul 18 poin dari pesaing terdekat, Napoli. Liga Italia musim ini tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi, termasuk laga akhir pekan nanti.

Namun sayang menghadapi pertandingan malam nanti, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut sedang dalam keadaan pincang. Pasalnya, mereka dipastikan tidak akan diperkuat oleh Cristiano Ronaldo yang masih di ruang perawatan akibat mengalami cedera.

Kondisi yang sama juga dialami AC Milan. Untuk laga ini, Milan tak bisa diperkuat Lucas Paqueta, Gianluigi Donnarumma, Andrea Conti dan Giacomo Bonaventura. Sementara itu, kondisi Franck Kessie, Samu Castillejo dan Tiemoue Bakayoko cukup meragukan.

Menyimak catatan statistik, Juventus lebih dijagokan menang ketimbang AC Milan. Di lima laga terakhir, Bianconeri -selalu bisa mengalahkan rivalnya tersebut.

Jadwal Serie Italia pekan ini juga bakal mempertandingkan Napoli vs Genoa. Bagi Napoli, tiga poin wajib hukumnya untuk tetap menjaga peluang juara.

Dari Berbagai Sumber

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date