Serbuan Teritorial Korem 082 CPYJ Mojokerto Bersama Ratusan Siswa

Kediri, Koranmemo.com – Komando Resort Militer (Korem) 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Mojokerto menggelar simulasi serbuan teritorial bersama ratusan siswa se-wilayah Korem 082. Ratusan siswa yang tergabung di dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ini dilatih di Batalyon Infanteri Mekanis 521/Dadaha Yudha Kediri selama 3 hari.

Siswa yang mengikuti simulasi serbuan teritorial tersebut sejumlah 250 siswa dari Kediri, Jombang, Mojokerto, Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro. Mereka mendapatkan pelatihan langsung dari Korem 082/CPYJ Mojokerto sejak Jumat (15/09) hingga Minggu (17/09).

Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo Komandan Korem 082 CPYJ Mojokerto mengatakan, kegiatan serbuan teritorial adalah untuk mengenalkan kepada TNI dimana di dalamnya dilakukan sejumlah kegiatan diantaranya wawasan kebangsaan hingga outbound. “Kita menghadirkan adik-adik SMA utamanya yang tergabung dalam OSIS yang nantinya kami harap bisa menjadi pemimpin. Mereka diperkenalkan dengan TNI utamannya angkatan darat untuk bisa mencintai TNI dan Bangsa Indonesia,” jelas Komandan Korem 082 CPYJ Mojokerto kepada media setelah memimpin upacara kegiatan serbuan teritorial, Sabtu (16/09) di Infanteri Mekanis 521 Kediri.

Kolonel Kav Gathut Setyo menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilakukan setiap tahun. Sementara tahun ini, Korem 082 mengalokasikan 500 siswa namun karena keterbatasan tempat memutuskan untuk dibagi dalam dua gelombang. Dimana gelombang kedua akan dilakulan pada 22 Oktober mendatang.

“Inilah kegiatan yang dimaksud serbuan teritorial itu. Yang artinya serbuan teritorial itu adalah bagaimana upaya TNI menghadirkan komponen bangsa untuk hadir bersama-sama untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat itulah yang dimaksud serbuan teritorial itu,” tandas Kolonel Kav Gathut Setyo Komandan Korem 082 CPYJ Mojokerto.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.