Serap Aspirasi Warga Desa Pisang, Fokus Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan

Nganjuk, Koranmemo.com – Bayu Airlangga S.H., anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, melakukan penyerapan aspirasi masyarakat (reses) I tahun 2019, Jumat (29/11) sore, di Desa Pisang Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk. Ia mendengarkan keluh kesah masyarakat yang ingin adanya percepatan pembangunan di bidang infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

Pantauan Koranmemo.com, terlihat politisi Partai Demokrat tersebut didampingi Fauzi Irwana, anggota DPRD Kabupaten Nganjuk. Selain itu, Kepala Desa Pisang, Camat setempat, serta kepala desa tetangga juga terlihat hadir di tengah kegiatan. Perwakilan masyarakat yang hadir pun terlihat antusias menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyatnya.

Bayu Airlangga mengungkapkan, fokus utama dari penyerapan aspirasi di Desa Pisang ini yakni pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

Sepanjang kegiatan ia mendengar keluhan jalan yang masih banjir saat musim penghujan. Serta kurangnya fasilitas ibadah seperti masjid maupun musala di setiap dusun.

“Tadi ada yang mengeluhkan jalan banjir, juga kurangnya fasilitas ibadah seperti masjid maupun musala. Dapil saya Madiun dan Nganjuk, lebih konsentrasi melakukan renovasi pembangunan masjid maupun musala,” ungkapnya.

Lebih Jauh, Bayu juga menyebut masyarakat Desa Pisang ingin adanya pembinaan maupun fasilitas di bidang kepemudaan serta ekonomi kreatif. Seperti adanya permintaan bimbingan pengelolaan limbah sampah. “Tadi juga ada permintaan pembelian mesin penghancur sampah,” katanya.

Untuk porsi pembangunan, Bayu menyebut lebih banyak ke arah infrastruktur, dengan perbandingan 60 persen ke infrastruktur dan 40 persen ke ekonomi kerakyatan.

Reporter andik sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date