Seorang Petani Positif Covid-19 di Ngawi Sembuh

Share this :

Ngawi, koranmemo.com  – Satu pasien positif Covid-19 asal Desa Banyu Biru, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi dinyatakan sembuh. Setelah menjalani perawatan di RSUD Dr. Moewardi Solo Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Bupati Ngawi Budi Sulistyono, saat konferensi pers di ruang data Pendopo Pemkab Ngawi, Senin (4/5).

“Satu PDP nomor 15, mendasar hasil swab saat ini telah sembuh atau negatif dan diperbolehkan pulang,” kata Bupati Ngawi Budi Sulistyono.

Dia menceritakan, awalnya, pasien tersebut selama 2 tahun terkahir ini (2018-Desember 2019) mengalami sakit pinggang atau kecetit dan berobat rutin di RS Sarila Husada Sragen Jawa tengah.

Karena tidak ada perubahan secara berarti, maka pasien ini berobat ke RSUD Dr Moewardi Solo. Pada saat menunggu antrean MRI, pasien mengalami batuk dan selanjutnya  dibawa ke Posko Covid-19.

Saat itu, pasien mengeluh sakit, lemes pusing dan sesak nafas. Hingga akhirnya terkonfirmasi positif dan diisolasi.

“PDP nomor 15 ini sudah menjalani swab sebanyak 4 kali dan juga telah dilakukan tranfusi darah  2 kolf. Pada 3 Mei kemarin, dapat informasi jika dinyatakan sembuh,” katanya.

Sementara itu, Tim Gugus Penanganan Covid-19 Ngawi juga telah melakukan tracing. Termasuk terhadap keluarga pasien dan hasilnya negatif.
“Meski sudah sembuh, PDP nomor 15 tetap harus isolasi mandiri selama 7 hari dirumah,” tambahnya.

Reporter Andika Abdilah/Juremi

Editor Achmad Saichu