Senpi Anggota Polres Blitar Kota Ditarik, Ada Apa?

Blitar, koranmemo.com – Sebanyak 100 senjata api (senpi) milik anggota Polres Blitar Kota diperiksa oleh petugas Propam setempat, Senin (23/9). Didapati 4 senpi sudah habis masa izinnya sehingga harus ditarik sementara.

Petugas Propam mengecek kebersihan dan surat izin senjata api yang dipegang para anggota. Jenis senjata api yang diperiksa, yaitu, senjata laras panjang, pistol, dan revolver. “Total ada 100 senjata api yang diperiksa. Laras panjangnya ada 15 senjata dan selebihnya pistol dan revolver,” kata Kasi Propam Polres Blitar Kota, Ipda Widarto.

Dikatakan pemeriksaan itu meliputi kebersihan dan surat izin senjata api yang dipegang para anggota. Propam langsung menegur senpi anggota yang kotor, selain itu ditemukan 4 senpi yang masa izinnya habis. Petugas langsung menarik senpi yang dipegang empat anggota tersebut.

“Ada empat senjata api yang kami tarik sementara karena surat izinnya habis dan belum diperpanjang. Surat izin memegang senjata api ini berlaku selama satu tahun. Setiap tahun, anggota yang memegang senjata api harus memperpanjang izin dengan mengikuti tes lagi,” tandasnya.

Reporter Zayyin multazam sukri

Editor Irwan Maftuhin

Follow Untuk Berita Up to Date