Semprot Jalan Protokol Untuk Cegah Penyebaran Corona

Share this :

Blitar, koranmemo.com РBerbagai cara dilakukan petugas gabungan guna mencegah penyebaran virus corona. Seperti yang di lakukan Polres Blitar Kota petugas melakukan penyemprotan di jalan raya mengunakan watercanon.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi pencegahan virus corona kita lakukan. Tidak hanya melakukan penyemprotan di tempat vital atau perkantoran, penyemprotan cairan disinfektan juga menyemprot di jalan raya.

“Upaya ini untuk mencegah penyebaran virus corona, karena jalan raya yang sering dilewati dan yang paling sibuk,” ungkap AKBP Leonard, Rabu (25/3).

AKBP Leonard menambahkan penyemprotan dilakukan di beberapa jalan utama di Kota Blitar. Seperti Jalan Merdeka, Pasar Legi, Jalan Anjasmoro, dan Jalan Ahmad Yani. Selain melakukan penyemprotan jalan, petugas juga menyemprot alon-alon Kota Blitar.

“Beberapa waktu lalu petugas gabungan telah melakukan penyemprotan di lokasi wisata, stasiun dan tempat-tampat ibadah,” ungkapnya.

Selain melakukan penyemprotan petugas juga menghimbau agar warga yang tak ada kepentingan agar di rumah. Diharalkan dengan upaya berada di rumah saja tersebut sudah membantu petugas mengurangi penyebaran virus corona.

AKBP Leonard berharap dengan adanya pembersihan tersebut, warga paham dengan kondisi saat ini. Petugas kepolisian terus menghimbau warga untuk mengurangi untuk keluar rumah karena tidak keluar rumah termasuk meninimalisir pencegahan virus corona.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date