Sempat Rebutan dengan Pemilik, Pencuri HP Asal Kota Kediri Ditangkap

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Petugas unit reskrim Polsek Plosoklaten mengamankan Henky Yulal Satrio Wicaksono(41) warga jalan patimura Gang Pagora Kelurahan Setono Pande Kota Kediri diduga melakukan tindakan pidana pencurian Dusun Mangunrejo Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten, Kamis(19/11)

Kapolsek Plosoklaten Iptu Agus Sudarjanto mengatakan, menurut keterangan korban Muhammad Alwan Ma’arif(27) warga Dusun Mangunrejo Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten berada di ruang dapur rumahnya bersama istrinya Binti Ula Nur(26). Tak lama kemudian melihat ada bayangan orang tidak dikenal masuk ke dalam rumah dan langsung menuju ke kamar korban.

“Saat di kamar dia melihat pelaku sudah membawa 1 buah handphone merk samsung A7 warna putih yang saat itu dicas,” katanya, Jumat (20/11).

Menurut Agus, korban sempat bertengkar dan berusaha merebut handphone yang saat itu ada tangan pelaku. Namun pelaku justru memukul korban sebanyak empat kali pada bagian pipi sehingga dia jatuh dan pelaku langsung melarikan diri.

Baca Juga: Toko Parfum di Kediri Ludes Terbakar

Selanjutnya korban langsung meminta tolong kepada warga setempat untuk melakukan penangkapan dan tak lama kemudian petugas datang berhasil mengamankan. Selain menangkap, petugas berhasil mengamankan berupa satu handphone merk Samsung A7 warna putih, 1 unit sepeda motor merk Suzuki Shogun nopol AG 6986 AC, 1 lembar STNK, dan 1 helm warna hitam.

“Saat ini pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Plosoklaten untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Reporter: Rizky Rusdiyanto
Editor Achmad Saichu