Sempat Kucing-kucingan dengan Polisi, Pengedar Pil Koplo Dibekuk

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Anggota Satreskoba Polres Blitar kembali menangkap pengedar pil dobel L yang meresahkan masyarakat. Tersangka bernama Hendrik Setiawan (21) Warga Desa Rejo  Katon, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, dibekuk di jalan Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari,  Kabupaten Blitar.

Dari tangan pengedar,polisi berhasil mengamankan 50 butir pil dobel L dan uang hasil penjualan Rp 100 ribu. Kini guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku diamankan di Mapolres Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIk melalui Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Mohamad Burhanudin mengatakan, pelaku ditangkap  pada Kamis (27/06) dini hari saat  sedang menawarkan pil koplo ke salah satu temanya.

“Pelaku ini sudah menjadi target petugas. Kurang lebih sepekan petugas sudah mengintai dan kemudian berhasil ditangkap, “kata, Jum’at (28/6).

Burhan menambahkan, sebelumnya pelaku ini sempat kucing-kucingan dengan petugas. Karena cara pelaku mengedarkan dobel L sangat mulus. Sehinga petugas sempat kesulitan untuk mengukapnya.

“Pelaku ini tergolong sangat rapi cara mengedarkan. Karena kalau gak ada pemesan dia gak ngambil terus pelaku ini juga mengambil pesanan dengan cara ranjau, “tambahnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, kini pelaku dijerat dengan pasal 196 dan pasal 197 UU RI No. 36 tahun 2009, tentang kesehatan hukuman minimal 4 tahun penjara.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date