Sempat Kelimpungan, Gedung Dekopinda Ponorogo Akhirnya Jadi Shalter Covid

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Setelah sempat klimpungan mencari lokasi shalter baru pasien positif Covid 19, pasca Gedung SMA 1 PGRI Ponorogo ditolak warga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo akhirnya menemukan lokasi baru shalter covid.

Gedung Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Ponorogo yang berada di Jalan Arief Rahman Hakim Kelurahan Keniten Kecamatan Ponorogo, resmi ditunjuk sebagai lokasi penampungan pasien positif Covid 19.

Ketua Harian Satgas Covid 19 Ponorogo Agus Pramono mengatakan, penunjukan gedung dua lantai yang masih menjadi aset Pemkab ini, sesuai pentunjuk dari Plt Bupati Ponorogo Soedjarno. Kendati demikian masih ada beberapa pembenahan di gedung yang lebih dikenal wisma koperasi itu, pasalnya atap lantai dua di gedung ini bocor bila hujan datang.” Daya muat tidak sebesar di SMA PGRI, tapi menjadi alternatif yang diberikan Pemda. Dilantai dua ada pembenahan ada yang bocor sedikit , ” ungkapnya, Rabu (14/10).

Agus mengaku telah berkomunikasi dengan pihak pengurus Dekopinda, untuk menggunakan bangunan itu sebagai shalter covid. Kapasitas gedung ini sendiri mampu menampung 40 hingga 50 orang.” Ada kegiatan koperasi kita bedakan pintu masuk dan keluarnya. Untuk lantai dua seperti hall. Kapasitas 40 sampai 50 orang,” pungkasnya.

Reporter Zainul Rohman
Editor Achmad Saichu