Seminar, Mas Abu Jadi Narasumber

Kediri Education Festival

 

Kediri, koranmemo.com – Pemerintah Kota Kediri menggelar Kediri Education Festival (KEF), Sabtu (11/2) lalu.  Acara yang dikemas dalam bentuk expo atau pameran ini dibuka dengan seminar bertajuk Young & Investment bertempat di lantai 5 Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kediri.   Dalam acara ini, para pemuda Kota Kediri menunjukkan kontribusi positifnya untuk Kota Kediri.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, sebagai salah satu narasumber dalam seminar tersebut mengungkapkan peluang-peluang investasi yang ada di Kota Kediri.  Terutama dalam bidang perdagangan dan jasa.  Orang nomor satu di Kota Kediri ini melihat, para pemuda di kota tahu memiliki potensi yang besar dan bisa diberdayakan di bidang investasi.

Pria yang lebih akrab disapa Mas Abu ini juga mengungkapkan, dalam dunia usaha pebisnis muda harus mampu untuk bersaing dan berkarya semaksimal mungkin.   Seperti halnya tenun ikat khas Kelurahan Bandar Kidul yang sudah berhasil go internasional.   “Harapannya dari event KEF ini adalah agar ke depannya, kerjasama antara pebisnis dengan Pemerintah Kota Kediri menjadi semakin erat,” tutur Mas Abu.

Bagaimana kerja sama yang erat itu?  Mas Abu mencontohkan kerjasama antara Pemerintah Kota Kediri dengan Bank Indonesia Perwakilan Kediri.  Berkat  kerjasama dua instansi tersebut, TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Kota Kediri mampu menekan harga harga komoditas di kota Kediri dan berhasil membuat inflasi di kota Kediri menjadi terendah se-Jawa selama dua tahun berturut-turut. (adv/humas pemkot)

Reporter : Della Cahaya P.S

Editor : Vrian Triwidodo

 

 

Follow Untuk Berita Up to Date