Semifinal Malaysia Open 2019: Jojo All Out, Fajri Berusaha Tampil Terbaik

Malaysia, koranmemo.comIndonesia akhirnya mengirimkan dua wakilnya di babak semifinal Malaysia Open 2019 yang akan dimainkan hari ini Sabtu (6/4). Kedua wakil Indonesia adalah Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Fajri).

Di semifinal final Jojo panggilan akrab Jonatan Christie akan menghadapi wakil tangguh dari China Chen Long. enam kali berhadapan, Jonatan belum sekalipun bisa menang dari Chen.

“Di atas kertas Chen Long unggul jauh dari saya. Tapi namanya permainan itu berbeda setiap matchnya. Pastinya nggak gampang lawan Chen Long, mungkin juga ketat. Karena dia penuh pengalaman dan kesabaran. Intinya saya tidak mau terbeban dan mau all out saja,” kata Jonatan seperti dilansir situs resmi PBSI.

Jojo lolos ke babak semifinal setelah di babak perempatfinal mengalahkan pemain rangking 4 dunia  Viktor Axelsen dua set langsung 21-18, 21-19. Kemenangan ini merupakan yang pertama kali buat Jonatan atas Axelsen. Sebelumnya di Malaysia Masters 2018 dan  Indonesia Open 2018, Jonatan kalah dari wakil Denmark.

“Hari ini bertemu Axelsen lagi. Ini merupakan pertandingan yang saya tunggu juga. Setiap saya bertemu pemain unggulan di sini saya anggap sebagai sparing seperti latihan. Jadi jangan sampai pikiran saya terbeban. Selain itu tadi lebih ke perang mental. Mungkin permainan Axelsen hari ini sama saja, cuma adu mental di lapangan,” ungkap Jonatan.

Di  nomor ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Fajri) di babak semifinal, akan bertemu wakil dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Rekor pertemuan mereka terpaut ketat 3-4, Fajar/Rian tertinggal dari Kamura/Sonoda.

“Pemain Jepang terkenal dengan fighting spiritnya, nggak gampang mati dan ulet. Jadi kami coba berusaha lagi. Nanti juga akan diskusi dengan pelatih dan partner mengenai strategi. Pokoknya kami siap untuk menampilkan yang terbaik,” lanjut Fajar

Fajri lolos ke babak semifinal setelah dengan susah payah mengalahkan rekan senegaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 23-21, 19-21, 21-18.

Kemenangan Fajri ini merupakan yang pertama kali atas pasangan nomor satu dunia tersebut. Sebelumnya tiga kali berhadapan, Fajar/Rian selalu kalah dari Kevin/Marcus.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date