Sembunyikan Sabu di Helm

Share this :

Blitar, koranmemo.com –  Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Blitar menangkap Muhammad Rifai Al Arif Al Gimin (31) warga RT 32/RW 08 Dusun Karangasem Desa Gondanglegi Kabupaten Malang. Tersangka ditangkap petugas saat melintas di Jalan Raya Kelurahan Wlingi Kabupaten Blitar, Minggu(23/10) pukul 03.00 WIB. Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita barang bukti sabu dengan berat 0,12 gram yang disembunyikan di dalam helm.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya melalui Kasubbag Humas AKP Eny Mayasari mengatakan penangkapan tersangka bermula ketika petugas mendapatkan informasi tentang adanya transaksi serbuk setan tersebut. Mendapatkan informasi petugas segera melakukan serangkaian pengintaian. Petugas yang sudah mengantongi cirri-ciri pelaku tak membutuhkan waktu lama untuk menangkapnya. Tersangka yang sedang melintas di jalan tersebut langsung dibekuk petugas. Tersangka tak mampu berbuat banyak setelah dilakukan penggeledahan ditemukan satu poket sabu yang disembunyikan di dalam helm. Kemudian tersangka dibawa petugas ke Mapolres Blitar untuk dilakukan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 122 ayat 1 UURI No 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. “Saat ini tersangka mendekam dibalik jeruji untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,”pungkasnya.(ase)

 

Follow Untuk Berita Up to Date