Sembunyikan Motor Curian di Hutan Jati

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, Unit Reskrim Polsek Kesamben Kabupaten Blitar mengamankan Mustakim (30) warga RT 02/RW 01 Dusun Cimpling Desa Siraman Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, Selasa (6/12). Mustakim diamankan petugas lantaran terlibat kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan di areal persawahan Dusun Climping desa setempat, Senin (5/12) lalu.

Dikonfirmasi Koran Memo, Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari mengatakan, penangkapan Mustakim bermula ketika petugas mengendus jejak pelaku usai melakukan pencurian di areal persawahan Dusun Cimpling sehari sebelum penangkapan. Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui motor curian disembunyikan di hutan jati tak jauh dari lokasi pencurian. Mengetahui hal itu petugas bersama dengan warga mengintai pelaku. Benar saja, sesaat kemudian pelaku muncul. Dia langsung diamankan beserta dua unit motor hasil curian.

“Sebelum ditangkap, pelaku mencuri motor nopol AG 2215 LN milik Agus Pribadi (39) warga RT/RW 01 desa setempat. Kemudian ada saksi yang mengetahui pelaku menyembunyikan motor hasil curiannya di hutan jati. Selanjutnya dilakukan pengintaian dan pelaku berhasil diamankan beserta barang buktinya, ”jelas Eny.

Lebih jauh Eny menjelaskan, saat ini kedua motor yang sita dari tangan Mustakim sudah diamankan petugas di Mapolsek Kesamben Kabupaten Blitar. Namun dijelaskan, untuk saat ini pelaku belum bisa dimintai keterangan karena diduga mengalami gangguan kejiwaan. “Pelaku belum bisa dimintai keteranagan karena mengalami gangguan kejiwaan. Selajutnya oleh pihak keluarga maupun perangkat desa setempat Mustakim akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang,”pungkasnya.(ase)

 

Follow Untuk Berita Up to Date