Semarak 2 Tahun Koran Memo

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Koranmemo.com mengadakan workshop dan lomba menulis berita untuk pelajar SMA sederajat, Rabu (8/8). Acara ini bekerja sama dengan sejumlah instansi, yakni Pemerintah Kota Kediri, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kediri, Bank Indonesia dan PT. Gudang Garam.

Menurut perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Sidiq, tujuan awal workshop ini adalah untuk membiasakan pelajar budaya menulis.  “Tulis menulis bukan lah momok untuk anak,” pesannya.

Workshop yang diadakan di Bank Indonesia ini, selain tentang pengetahuan dasar pencari berita, kegiatan ini juga membahas tentang perekonomian Indonesia yang langsung dijelaskan oleh Bank Indonesia.

Setelah workshop selesai, acara dilanjutkan dengan lomba menulis berita online. Di sini, peserta dibuat seperti menjadi wartawan sebenarnya. Bagaimana proses wawancara, bagaimana cara menulis berita online yang menarik dan bagaimana proses berita itu bisa sampai ke pembaca.

Hadiah untuk kegiatan ini juga sangat menarik. Untuk juara 1 adalah uang senilai Rp 1,5 juta beserta sertifikat dan piala. Pemenang akan diumumkan pada saat puncak ulang tahun koran memo pada tanggal 29 Agustus 2018.

Reporter : Dhesia Rohmatul (SMA Negeri 5 Kediri)

Editor : Della Cahaya Praditasari