Semalam, Dua Mobil Hilang

Kediri, Koran Memo – Maling mobil kembali beraksi di wilayah hukum Polsek Ngadiluwih. Selasa (12/1) dini hari, dua mobil hilang dari halaman rumah warga. Mobil Mitsubishi AG 1797 GH milik Sudarman(50) warga Dusun Tegalrejo Desa Wonorejo Ngadiluwih, dan mobil Taft GT AG 814 GL milik Bambang Endro Wiyono(50) warga Dusun Trate Desa Banjarejo Ngadiluwih.

Petugas melakukan olah TKP di Wonorejo dan Banjarejo Ngdiluwih, Selasa siang(bakti/Memo)
Petugas melakukan olah TKP di Wonorejo dan Banjarejo Ngdiluwih, Selasa siang(bakti/Memo)

Akibat pencurian dua mobil ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta. Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Ngadiluwih sekaligus yang menangani kasusnya berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Kediri.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Kus Sumardi melalui Kasi Humas Aiptu Untung Margono membenarkan adanya pencurian dua mobil di wilayah hokum Polsek Ngadiluwih dalam semalam. “Untuk saat ini kami melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengn Sat Reskrim Polres Kediri,” katanya.

Peristiwa pencurian pertama terjadi pada mobil Sudarman. Sebelumnya korban baru saja pulang dari berjualan nasi dan memarkir mobilnya digarasi. Sebelum tidur, korban masih menyempatkan membersihkan bagian dalam mobil dan sengaja melepas kabel aki, untuk mengantisipasi aksi pencurian. Selanjutnya korban beranjak menuju tempat tidur dan mengunci semua pintu, termasuk pintu garasi.

Pagi hari, Sudarman terkejut manakala mendapat kabar dari salah satu kerabat jika mobilnya yang berada di garasi hilang. Sudarman berusaha mencari di sekitar rumah dan bertanya pada warga sekitar. Namun tidak satupun yang mengetahui keberadaan mobilnya. Akhirnya Sudarman ke Polsek Ngadiluwih.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, mobil Taft GT milik Bambang yang diparkir di halaman rumah juga dilaporkan hilang. Hilangnya mobil Bambang ini diketahui oleh sesaat bangun pagi dan akan melakukan sholat subuh. Korban melihat pintu pagar halaman depan yang semula terkunci jadi tidak terkunci dan hanya terbuka.

Bambang berusaha mencari mobilnya, namun tetap tidak membuahkan hasil. Akhirnya Bambang melapor ke Polsek Ngadiluwih. Petugas yang mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Kediri.

“Sampai sejauh ini kami masih melakukan penyelidikan dan kami menduga pelakunya komplotan specialis pencuri mobil yang berpengalaman,” imbuhnya.(bak)

Follow Untuk Berita Up to Date