Selama Pandemi, Atlet Lari Kab. Kediri Berlatih Fisik Dua Kali Seminggu

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Untuk menjaga stamina tubuh tetap fit di masa Pandemi Covid-19, atlet lari andalan kabupaten Kediri yang pernah berlaga di Porprov ataupun Kejurda dan kejuaraan nasional tetap disiplin berlatih. Hanya saja dalam seminggu latihan fisik dua kali dengan hanya 2,5 jam.

Gunawan pelatih fisik atlet lari Kabupaten Kediri menjelaskan sebagian besar atlet Kabupaten Kediri adalah pelajar SD, SMP, SMA dan Mahasiswa. Porsi latihan dikurangi karena saat ini sedang musim pandemi Covid 19 dan tidak boleh berkerumun. Karenanya saat berlatih tetap jaga jarak.

“Fokus latihan tetap terjadwal dengan maksud untuk menjaga kelenturan otot tubuh. Kalau dibiarkan di rumah tanpa ada pelatihan kami kasihan juga. Karena kurang adanya keseimbangan gerak tubuh dan pola makan yang terjadwal sebagaimana umumnya pola makan atlet yang sudah tertata,” ujarnya.

Baca Juga: Solidaritas JMR Minta Usut 15 Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis

ASN di sekretariat DPRD Kabupaten Kediri ini menambahkan sebenarnya di luar atlet berprestasi di Kabupaten Kediri masih banyak atlet lain yang berpotensi mengembangkan potensinya.

‘Tidak saja atlet lari yang kami ajak berlatih fisik tapi juga atlet voli putra putri pelajar, atlet sepak bola, atlet pencak silat dan atlet yang pernah ikuti kejurda atau kejurnas di cabor masing masing,” ujarnya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu