Selama 6 Bulan, 50 Orang Positif HIV/AIDS

Share this :

Blitar, koranmemo.comKurun waktu setengah tahun ini sesuai data bulan Juni 2017, sedikitnya sudah ada 50 warga Kabupaten Blitar positif menderita HIV/AIDS. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Krisna Yekti menjelaskanya  selama enam bulan di tahun 2017 ini tepatnya hingga akhir bulan Juni tercatat sudah ada 50 warga Kabupaten Blitar yang teridentifikasi positif menderita HIV/AIDS.

“Data penderita HIV/AIDS selalu kami pantau, dan sampai pertengahan tahun ini sudah ada 50 warga,” katanya.

Dikatakan, berdasarkan data yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar adapun rincian penderita HIV/AIDS untuk penderita usia 0 sampai 4 tahun ada 1 orang, kemudian untuk penderita usia 15 sampai 24 tahun ada 7 orang, untuk usia 25 sampai 34 tahun ada 18 orang dan untuk penderita usia 35 sampai 44 tahun ada 17 orang dan sedangkan penderita yang berusia di atas 45 tahun ada 7 orang.

“Rata-rata penderita HIV/AIDS di Kabupaten Blitar adalah mereka yang masuk pada usia produktif,” ujarnya.

Selain itu total secara keseluruhan seluruh penderita HIV/AIDS di Kabupaten Blitar selama ini jumlahnya mencapai 1.147 orang. Sehingga pihaknya berusaha untuk melakukan antisipasi dan pencegahan melalui sosialisasi secara langsung kepada masyarakat dan penderita HIV/AIDS agar tidak menular lagi.

Reporter: Arief Juli Prabowo
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.