Sekolah Negeri Dilarang Rekrut Guru Honorer

Share this :

Blitar, koranmemo.comDinas Pendidikan Kota Blitar melarang lembaga pendidikan negeri di Kota Blitar merekrut guru honorer. Karena itu sekolah diminta tidak sembarangan mengangkat guru honorer meski ada kekurangan tenaga pengajar.

Saat ini lembaga pendidikan negeri di Kota Blitar baik tingkat SD maupun SMP memang kekurangan tenaga pengajar. Karena setiap tahun selalu ada guru yang pensiun. Sementara pemerintah pusat masih memberlakukan moratorium PNS, sehingga tidak ada penambahan guru baru.

“Dalam kondisi seperti ini, kami peringatkan tiap sekolah untuk tidak nekad mengangkat atau mempekerjakan tenaga pendidik baru, tanpa mendapatkan rekomendasi dari dinas pendidikan. Karena perekrutan guru harus memenuhi kriteria tertentu,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar, Heru Puji Mardianto.

Diterangkan, berdasarkan data di Dinas pendidikan Kota Blitar diketahui, jumlah kekurangan tenaga pendidik di tingkat SD maupun SMP saat ini sekitar 331 guru. Namun demikian proses belajar mengajar tetap berlangsung dengan semestinya. Pihak lembaga sekolah memaksimalkan keberadaan tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT).

Reporter: A.Prabowo
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.