Sekolah Disatroni Maling

Blitar, koranmemo.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhamadiyah 2 yang terletak di Jalan Ir Soekarno Kota Blitar disatroni pencuri, Selasa (8/11) sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya sebuah komputer beserta perlengkapannya yang ada di ruang kelas raib. Kuat dugaan, pelaku lebih dari satu orang dan beraksi usai jam belajar berakhir. “Kuat dugaan pelaku sekitar dua orang dan masuk melalui jendela,” ujar Kasubbag Humas Polres Blitar Kota, Kompol Mohammad Lessy.

Lessy menambahkan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Laili (12) salah satu siswi sekolah tersebut. Ketika masuk ruang kelas, dia merasa curiga lantaran kondisi ruang kelas tak seperti biasanya. Mengetahui ada kejanggalan, kemudian Laili mengadu kepada Susaeni (68) salah satu guru sekolahnya.

Susaeni yang mendapat aduan tersebut segera mendatangi lokasi dan mengecek beberapa perlengkapan yang ada di ruangan tersebut. “ Salah satu guru yang mendapatkan aduan muridnya segera mendatangi lokasi dan melihat kondisi ruangan. Saat mengecek kondisi ruangan, dia melihat jendela ruangan tersebut sudah dalam keadaan terbuka dan bekas congkelan. Kemudian kejadian itu dilaporkan ke Polres Blitar Kota,”paparnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui 1 buah unit CPU, 1 buah monitor, beserta perlengkapan lainnya telah hilang. “Saat ini kami telah memeriksa beberapa saksi dan dilakukan pengejaran terhadap pelaku untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,”pungkasnya.(ase)

 

Follow Untuk Berita Up to Date