Sekolah Bersih Narkoba Terus diKumandangkan SMP Pawyatan Daha 1 Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.comKomitmen SMP Pawyatan Daha 1 Kediri dalam terus mengumandangkan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunan dan Peredaran Gelap Narkoba) serta nilai Pancasila semakin masif, salah satunya melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMP Pawyatan Daha 1 Kediri, Jum’at, (2/9/ 2018 ).

Sebagai bentuk media pembelajaran yang efektif, untuk siswa-siswi membangun jiwa kepemimpinan, disiplin, nasionalis serta bersih narkoba.

Turut hadir dan ikut memberikan motivasi serta menyematkan tanda peserta LDKS, Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH didampingi Kepala Sekolah SMP Pawyatan Daha 1 Kediri Satriyani Widyawati Rahayu, S.Pd., M.Pd.

Peserta LDKS yang sudah mendapat pembekalan selama 2 hari akan mengemban tugas sebagai pengurus osis, pengurus kelas, satgas PIK-R, PMR, Pramuka, Pasikbra dan Satgas Antinarkoba periode tahun akademik 2018/2019.

Kegiatan mengambil tema “Pemuda yang Memiliki Jiwa Kepemimpinan dan Bersih Narkoba”, dipandu oleh narasumber Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kompol DN.Indrawati, SH. yang juga memberikan penekanan agar 67 siswa-siswi yang terpilih sebagai satgas mampu memberikan contoh yang positif bagi siswa lain ikut tergerak menjadi generasi yang sehat, cerdas dan antinarkoba.

Bersamaan juga dilakukan tes urine mandiri bagi 159 siswa-siswi kelas VII s.d IX, hasil dari pemeriksaan tersebut semua Negatif.

Editor Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date