Sekeluarga Jadi Korban Percobaan Pembunuhan? Masukan Racun Pestisida ke Tandon Air

Blitar, koranmemo.com – Kasus dugaan percobaan pembunuhan dengan cara memasukkan racun pestisida atau racun serangga ke dalam tandon air di rumah milik Sunarto (59), warga Dusun Sukoreno, Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, kini masih dilakukan penyelidikan kepolisian Mapolsek Gandusari. Pasalnya, kuat dugaan kasus ini dilatarbelakangi masalah asmara. Namun untuk memastikan motif pelaku yang nekat melakukan ini, penyidik masih meminta keterangan dan mengambil sample air yang keruh untuk diuji di laboratoriumkan.

Kapolsek Gandusari AKP Misdi melalui Kanit Reskrim Iptu Burhanudin SH, mengatakan jika pelaku masih dalam lidik.

“Kami masih melakukan lidik untuk memastikan pelakunya. Sementara saat ini masih mengamankan barang bukti, ” jelasnya, Jumat (9/3).

Kejadian tersebut bermula pada Jumat (9/3) sekira pukul 04.00 WIB ,saksi Sumiati (istri Sunarto) hendak mengambil air dari tandon buat masak dan cuci muka. Saat membuka kran, air tiba tiba tercium bau yang menyengat.

Selanjutnya saksi memberitahukan kepada suami dan anaknya. Setelah dicek, benar bahwa air tersebut telah tercampur pestisida. Akhirnya anak saksi melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan dilanjutkan ke Polsek Gandusari guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Gimo Hadiwibowo

Follow Untuk Berita Up to Date